[Forum SPSS] uji validitas dan reliabilitas

fandryandra n family fand_ryan_dra at yahoo.co.id
Fri Dec 5 09:43:31 WIB 2008

Uji Validitas terutama dikaitkan dengan upaya mereduksi error pada instrumen. Data kriteria eksternal merupakan dasar pengujian ini. Setelah uji validitas dilanjutkan dengan uji reliabilitas. Teknik Pearson jika datanya berupa data interval (diperoleh dengan skala interval terhadap variabel continuous), semoga bermanfaat. salam